17/02/13

PAMI: SH Sarundajang Solusi Terhadap Menurunnya Elektabilitas Demokrat

Info Suawesi Utara - Sulut Kompleksitas masalah di tubuh Partai Demokrat dituding menjadi faktor  melorotnya tingkat keterpilihan (elektabilitas) partai pemenang Pemilu 2009 itu. Namun, sejumlah petinggi partai menampik fakta itu dan memilih menyalahkan semua karena Ketua Umum Anas Urbaningrum.

Soal elektabilitas, ini multifaktor. Selama delapan tahun SBY memerintah, antara persepsi dan ekspektasi masyarakat terhadap SBY ada jurang lebar. Gagasan SBY tak terbukti dalam implementasi. Lepas dari Anas pasti elektabilitas turun.
Mencari solusi terhadap persoalan yang kini tengah mendera Partai Demokrat, Noldy Pratasis Ketua DPP Pelopor Angkatan Muda Indonesia  (PAMI) memberikan solusi  untuk dongkrak kembali Elektabilitas Partai Demokrat.

“Solusi Terhadap Elektabiltas Partai Demokrat adalah Memanfaatkan S.H Sarundajang,dengan Kemapaman yang dimiliki Sarundayang harusnya dipakai Partai Demokrat,Masyarakat Indonesia pastilah masih ingat benar akan solusi yang dilakukannya di Maluku Utara,bahkan di segani Oleh Tokoh Agama dan figur dihormati dan disegani oleh Rakyat hanyalah 2 orang karena mampu menjaga kerukunan dan menghormati solidaritas pluralisme,Gusdur dan S.H Sarundajang,” Jelas Pratasis.

Noldy Pratasis menambahkan, kemampuan Lobi keluar Negeri tak dapat diragukan lagi,sebagai Bukti banyaknya kegiatan Regional dan Internasional yang dilakukan di Propinsi Sulut.

“Karena dunia Internasional mempercayainya dan mengetahui Kwalitas dari dirinya (S.H Sarundajang,Red) dan kemampuan Lobi keluar negeri yang dimiliki Sarudanjang Hampir Sebanding dengan Jusuf Kalla” tutur Pratasis.

Dikatakannya, seorang Pegawai Negeri Sipil yang mampu mengkoordinasikan dan menjalin Hubungan Baik dengan TNI/Polri salah satunya adalah S.H Sarundajang.

“jika anda memperhatikan dengan seksama,Tindak Politik pemerintahan yang dilakukan Sarundajang sangat Mirip dengan gaya kepemerintahan dari Presiden SBY terlebih dalam pemberantasan Korupsi,dan itu Terbukti dengan Banyaknya kepala Daerah Kabupaten/kota di sulut yang merasakannya”Tegas Pratasis.

Dan Banyaknya kasus korupsi, kata Pratasis, juga yang menyeret Demokrat ke angka terendah dalam 18 bulan terakhir. Tercatat nama Johny Allen Marbun, Sutan Bathoegana, dan Angelina Sondakh menjadi kader yang disorot dalam kasus korupsi.

“karena itu Sarundajang  gabungan Style dari Gus Dur,Jusuf Kalla dan SBY sudah klop dan harusnya ini dapat dimanfaatkan oleh Partai Demokrat,”tutup Pratasis.(Obe)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info Sulwesi Utara News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger