17/02/13

S.H Sarundajang Mutiara Indonesia Timur,Kehormatan dan Kebanggaan Indonesia


Info Sulut / Sulut - Sesepuh partai  golkar sulut Amat Saramat menyatakan suatu tantangan bagi seorang Gubernur S.H Sarundajang dengan kemampuan berpolitik dan pemerintahan yang dimiliki dapat bersaing pada tingkatan Nasional, dinilai Untuk propinsi Sulut sudah terlalu kecil dengan ukuran kwalitas Sarundayang.

Setidaknya ada  empat penilaiannya yang membawa S.H Sarundajang dalam puncak kesuksesannya.
”Pertama Bobot Profesional. Seorang Birokrat yang mampu meraih penjenjangan Karir tertinggi  sebagai seorang PNS dalam ilmu kenegaraan adalah saat menjabat sebagai Direktur Jendral dan itu telah dicapai seorang S.H Sarundayang,”jelas Saramat yang dikenal dengan Ciri khas janggut itu.

Yang ke-dua menurutnya adalah Bobot Politik seorang S.H Sarundajang mampu tampil maksimal di dua periode kepemimpinannya dan mampu memainkan ritme Politik yang ada.

Politik di sulut selama dua periodenya (S.H Sarundajang,Red) mampu dimainkan dengan dengan baik dan jika dipandang dari kacamata politik itu addalah suatu keindahan dalam permainan politik namun tidak lari dari faedah sosial,” tuturnya

Sementara itu yang ke-tiga, lanjut Saramat adalah Bobot Intelektual.
”Dia mampu mengimplementasikan  politik,ekonomi dan kenegaraan bahkan tak heran jika program kerja yang dilakukannya mendapatkan perhatian dan penghargaan khusus dari dunia Internasional dan karena itu pula Sulut selalu mendapatkan kepercayaan menjdai Tuna Rumah untuk kegiatan yang bertingkat Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Dan yang ke-empat adalah Senioritas dalam pemerintahan. Saramat menilai seorang Sarundajang selama menjabat kepala Daerah di Sulut, mampu menjalin hubungan baik dan menyatukan berbagai perbedaan yang ada, bahkan TNI/Polri memberikan penghormatan khusus bagi Sarundajang, baik di daerah maupun pada tingkat pusat, ini dikarenakan Sarundajang Mampu mengamankan daerah Konflik Maluku Utara pada beberapa tahun silam.

“Maka sudah Selayaknya S.H Sarundajang bertarung pada tingkat Nasional setidaknya menduduki posisi Wakil Presiden,” tutup Amat Saramat.(Obe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info Sulwesi Utara News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger